Minggu, 17 Maret 2013

Studek Teknik Industri Universitas Mercu Buana 2013




STUDEK TEKNIK INDUSTRI
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS MERCU BUANA
(4-7 FEBRUARI 2013)

Gambar : Hasil Publikasi STUDEK-Ind Diwebsite Mercu Buana


Senin, 4 Februari 2013..

Jakarta, dalam Rangka Kegiatan Studi Ekskursi Teknik Industri (STUDEK-Ind) Tahun 2013 mahaiswa Teknik Industri-FT UMB mengadakan “ Kunjungan Wisata Industri Ke Semarang ” mahasiswa Teknik Industri yang berjumlah 56 orang mahasiswa dan 2 dosen pendamping dari pihak kaprodi Teknik Industri berangkat dari kampus tercinta, Universitas Mercu Buana,menuju semarang. menurut Rudini Mulya selaku ketua dan penanggung jawab IMTI-FT UMB priode 2012/2013 adapun tujuan Kunjungan Wisata Industri yang selalu dilaksanakan setiap semester ini bertujuan untuk "menambah pengetahuan tentang Teknik Industri dan membandingkan teori-teori yang didapat diperkuliahan dengan keadaan didunia industri yang sebenarnya” Perjalanan kami menuju ke semarang sangatlah jauh dan  Alhamdulillah, perjalanan kami sangat lancar hingga Sekitar pukul 22.30 kami tiba di lokasi penginapan BP DIKJUR Jl. Brotojoyo No.10.Semarang. sesampainya disana, kami (mahasiswa Teknik Industri-FT UMB) langsung menuju villa penginapan kemudian kami diarahkan oleh pihak pengelola villa menuju kamar masing-masing untuk beristirahat dan menyimpan barang-barang bawaan kami. Setelah selesai pembagian kamar,sekitar pukul 23.00 dengan segera nasi bungkus yang kami pesan sama pengelola sudah siap untuk santap makan malam bersama dan setelah itu kami langsung tidur untuk istirahat.


Gambar : Hasil Publikasi STUDEK-Ind Diwebsite Mercu Buana


Selasa,5 Februari 2013

Keesokan harinya,Setelah melepas rasa lelah selama diperjalanan yang begitu jauh dari jakarta-semarang,sekitar pukul 08.00 semua kami sudah selesai mandi dan sekitar jam 09.30 kami langsung bergegas menuju kampus Universitas Diponegoro (Undip) yang beralamat di Jl.Prof.H.Soedarto,S.H Tembalang,semarang 50275 untuk studi banding “Akademik dan Organisasi” Sesampainya disana, kami dijamu dengan senyuman di auditorium Fakultas Teknik Undip oleh para mahasiswa dan Staff kaprodi Teknik Industri Undip yang mana diwakili oleh ibu Sri Hartati  acara pun dimulai saat sambutan disampaikan dari pihak Teknik Industri Undip dan selanjutnya diikuti oleh ibu Niken Handayani selaku dosen pendamping Teknik Industri UMB yang ikut  STUDEK bersama kami. hingga akhirnya baik pihak Undip maupun UMB saling bertukar Cinderamata dan sekaligus penandatanganan MOU kerja sama dibidang akademik Khususnya penelitian.

Gamb : Ketika Saling Bertukar Cindramata Antara UMB-UNDIP


Setelah selesai berdiskusi di Auditorium, kami diantar berkeliling LAB Teknik  Industri untuk melihat secara jelas bagaimana proses aktivitas perkulihan mahasiswa Teknik Industri dikampus tersebut. Kami melihat begitu banyak jenis LAB, Fasilitas dan peralatan yang dimiliki mereka. Hal ini disebabkan oleh Akreditasi kampus Undip yang A.Setelah puas berkeliling dikawasan lab dan lingkungan undip, kami berfoto-foto dengan perwakilan dari pihak kampus Undip sebagai tanda kenang-kenangan dan simbolis kerja sama yang dijalin.

       Terimakasih yang sebesar-besarnya tak lupa kami ucapkan untuk pihak Teknik Industri Undip yang telah menerima kedatangan kami dan bersedia memberikan informasi. hingga kunjungan pun selesai hari itu. 

Gamb : Ketika Berpose Bersama Antara Mahasiswa UMB-UNDIP


Acara selanjutnya adalah berkunjung ke tempat wisata yang terdekat, dimana terdapat kami akhirnya beristirahat dialun-alun kota semarang tepatnya di simpang lima. Sekitar pukul 21.30 kami kembali berjalan menuju penginapan. 

        Sesampainya disana kami bersiap-siap mandi dan dilanjutkan dengan acara makan malam. Untuk mengisi malam, kami berkumpul bersama sambil membakar jagung. setelah puas bercengkrama kami pun bergegas untuk beristirahat.


Rabu, 6 Februari 2013.

     Kami memulai hari dengan berolahraga pagi dan sarapan. Kami pun bergegas menuju bus, karena jadwal kunjungan kami hari itu sangat padat yang mana jam 09.00-11.00 pagi di PT.Cocacola dan jam 13.00-16.00 sore di PT.Sidomuncul. 



  PT.Cocacola Amatil Indonesia

    Hampir sekitar 90 waktu kami diperjalanan menuju lokasi PT.Cocacola yang beralamat  jl,soekarno hatta no.30.semarang .Sesampai disana kami langsung menuju gedung sebaguna, perwakilan dari perusahaan yang diwakili oleh ibu Lukitowati selaku Public Relation Cocacola tsb,memberikan informasi mengenail profil perusahaan dan sejarah lengkap. setelah selesai kami berkeliling ke area proses produksi untuk melihat bagaimana sebuah produk tersebut diproses sehingga bisa menghasilkan produk yang kita kenal dengan minuman Cocacola.

Hingga akhirnya baik pihak PT.Cocacola yang diwakili oleh ibu lukitowati maupun UMB yang diwakili oleh Ibu Niken Handayani saling bertukar Cinderamata dan sekaligus penandatanganan MOU kerja sama dibidang akademik Khususnya penelitian dan magang.

Gambar : Ketika UMB memberikan Cindramata Kepada Pihak PT.Cocacola

    Setelah itu,kami berfoto-foto dengan perwakilan dari pihak PT.Cocacola sebagai tanda kenang-kenangan dan simbolis kerja sama yang dijalin.

Gamb: Ketika Para Mahasiswa UMB di PT.Cocacola-Semarang


Setelah selesai mengadakan kunjungan di PT.Cocacola kami pun melanjutkan perjalanan menuju PT. SidoMuncul yang mana pada waktu itu jam sudah menunjukan pukul 11.30.



  PT.Sido Muncul

    Hampir sekitar 50 menit waktu yang kami habiskan selama di perjalanan menuju perusahaan yang beralamt jl,soekarno hatta no.30.semarang dan pada akhirnya pada pukul 12.20 kami sampai di PT.Sidomuncul.
  
    Sesampai disana kami langsung menuju gedung sebaguna, perwakilan dari perusahaan yang diwakili oleh ibu Mia dan bapak Bambang selaku Public Relation PT.SidoMuncul tsb,memberikan informasi mengenail profil perusahaan dan sejarah lengkap. Begitupun sebaliknya dari kami diwakili oleh ibu Aifrid Agustina yang memberikan keterngan mengenai tujuan kunjungan kami. setelah selesai kami berkeliling ke area proses produksi untuk melihat bagaimana sebuah produk tersebut diproses sehingga bisa menghasilkan produk yang kita kenal dengan Tolak Angin,Kuku Bima dll.
 
Hingga akhirnya baik pihak PT.Cocacola maupun UMB saling bertukar Cinderamata dan sekaligus penandatanganan MOU kerja sama dibidang akademik Khususnya penelitian dan magang.


Gamb : Ketika UMB memberikan Cindramata Kepada Pihak PT.SidoMuncul


Setelah itu,kami berfoto-foto dengan perwakilan dari pihak PT.Cocacola sebagai tanda kenang-kenangan dan simbolis kerja sama yang dijalin.

Gamb: Ketika Para Mahasiswa UMB di PT.SidoMuncul-Semarang





Tanpa sadar hingga pukul 17.30 semua kegiatan “kunjungan Wisata Industri kami disemarang“ usai sudah dan sekitar pukul 18.10 kami semua langsung bergegas untuk kembali berangkat ke Jakarta untuk kembali ke rumah masing-masing dan alhamdulillah keesokan harinya sekitar pukul 07.45 kami sampai dengan selamat dikampus tercinta Universitas Mercu Buana.


 
Jakarta, 7 Februari 2013
Ketua Umum
Ikatan Mahasiswa Teknik Industri
Universitas Mercu Buana

Rudini Mulya Daulay
...............





Tidak ada komentar:

Posting Komentar