Minggu, 17 Maret 2013

MESTI - (Media Seputar Teknik Industri - FT UMB)




Salam IMTI – FT Universitas Mercu Buana...


      MESTI (Media Seputar Teknik Industri - FT UMB), merupakan Media Informasi organisasi mahasiswa teknik industri yang berada pada cakupan wilayah kampus universitas Mercu Buana-Jakarta. Media Informasi Organisasi ini didirikan pada tanggal 11 November 2012, dengan salah satu tujuan utamanya adalah sebagai sarana Informasi dan pengetahuaan untuk mahasiswa Teknik Industri kampus universitas Mercu Buana-Jakarta pada khususnya, serta mahasiswa Teknik Industri se-Indonesia pada umumnya. Wadah ini bersifat legal, formal, profesional karena memiliki peraturan-peraturan yang bertujuan untuk memajukan organisasi. Ke depannya Media organisasi ini perlu dikembangkan lagi mengingat peran strategis keilmuwaan ini untuk dapat menyumbangkan kontribusi yang nyata terhadap bangsa ini melalui kegiatan yang nyata dan bermanfaat berdasarkan solidaritas antar mahasiswa kampus universitas Mercu Buana-Jakarta.
 
Gambar : Logo MESTI – FT UMB.
 
Industrialisasi merupakan sebagian dari proses modernisasi yang terus berkembang pesat sejalan dengan peradaban manusia. Dalam dunia industri, manusia (SDM) mempunyai kedudukan istimewa dibanding sumber-sumber keunggulan daya saing lain yang kini semakin berkurang keampuhannya, seperti teknologi produk dan proses produksi.

 Ini dikarenakan SDM mampu bertahan karena memiliki kompetensi manajerial, yaitu kemampuan merumuskan visi dan strategi perusahaan serta kemampuan untuk memperoleh dan mengerahkan sumberdaya-sumberdaya lain dalam rangka mewujudkan visi dan menerapkan strategi perusahaan (Lado et. al., 1992). Kompetensi ini tidak dapat datang begitu saja melainkan harus ditumbuhkembangkan dengan melibatkan tidak hanya manajemen perusahaan tetapi juga SDM itu sendiri.

     Proses penumbuh kembangan kompetensi manajerial sendiri merupakan bagian dari proses pendidikan, jadi harus diupayakan sejak masih di bangku kuliah. Konsekuensinya IMTI sebagai organisasi himpunan mahasiswa harus ikut berupaya melahirkan SDM yang memiliki kompetensi manajerial. MESTI diadakan oleh IMTI untuk membina kemampuan berorganisasi mahasiswa.

Gambar : Logo MESTI – FT UMB.

Di MESTI mahasiswa dididik untuk bekerja dalam tim, melatih kepemimpinan sehingga mampu bekerja mengatur sistem-sistem integral dalam organisasi. Dengan MESTI ini, IMTI ingin semua mahasiswa Teknik Industri tidak hanya baik dalam kemampuan akademik tapi juga dalam kemampuan berorganisasi dan bekerja dalam tim, seperti yang mereka akan hadapi di perusahaan besar atau di industri nantinya.

Dengan MESTI yang baru diadakan ini, kami ingin memulainya dengan semangat yang baru juga, semangat untuk kehidupan yang lebih baik, mudah-mudahan kegiatan dapat berlanjut seterusnya. Masih banyak ketidaksempurnaan di kegiatan ini. Kami tunggu perbaikan dari Anda.

Disisi lain Mahasiswa adalah salah satu bagian dari masyarakat intelektual di jajaran pendidikan di indonesia yang mengetahui, menguasai serta memiliki wawasan yang luas di bidang ilmu pengetahuan. Perguruan tinggi yang merupakan jenjang teratas dari pendidikan di indonesia diharapkan mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing dalam pengembangan ilmu pengetahuan untuk pembangunan bangsa.

Gambar : Logo MESTI – FT UMB.

Dalam kondisi pesatnya dinamika ilmu pengetahuan khususnya dalam dunia industri yang semakin berkembang maka dibutuhkan pula sumber daya manusia yang berkompeten dan memiliki skill yang cukup baik dari sikap yang baik maupun kemampuan berpikir dan menganalisa yang cepat.

   Oleh karena itu, Dengan MESTI yang baru diadakan ini, kami ingin memulainya dengan semangat yang baru juga, semangat untuk kehidupan yang lebih baik, mudah - mudahan kegiatan dapat berlanjut seterusnya. Masih banyak ketidaksempurnaan di kegiatan ini. Kami tunggu perbaikan dari Anda.

JADILAH SEORANG IDEALIS
NAMUN TETAP BERPIKIR REALISTIS
UNTUK MEMBERIKAN SUATU PERUBAHAN
PERUBAHAN KEARAH YANG LEBIH BAIK  !
........................
(Rudini Mulya - Industrial Engineering 2010)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar