Minggu, 17 Maret 2013

Industrial Engineering Departement Of Mercu Buana University 2013




Industrial Engineering Departement Of Mercu Buana University
Will Present:
Gathering Industrial Care Environment
(GICE)


Gambar : Ketika Foto Bersama Anggota GICE di Pulau Onrust

Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) Universitas Mercu Buana Jakarta merupakan Himpunan Mahasiswa Jurusan tingkat fakultas, kami sebagai badan pengurus harian bermaksud untuk mengadakan GATHERING INDUSTRIAL CARE ENVIRONMENTdengan tema “Mempererat Hubungan Mahasiswa, Alumni Dengan  Alam, Guna Menjaga Kelestarian Alam Di Masa Depan”.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Mahasiswa Teknik Industri yang memiliki intelektual, bertanggung jawab dan mempunyai moralitas tinggi. Oleh sebab itu kami selaku Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Industri (BPH IMTI) ingin mengajak para Mahasiswa Teknik Industri untuk bersama-sama menjaga dan selalu melestarikan hubungan antara manusia dengan manusia dan manusia dengan alam, demi kelestariaan alam di masa depan.

     Maksud dan Tujuan Kegiatan

Mengajak para Mahasiswa Teknik Industri untuk bersama-sama menjaga dan selalu melestarikan hubungan antara manusia dengan manusia dan manusia dengan alam, demi kelestariaan alam di masa depan. Dan dalam rangka pengaplikasian salah satu fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdiaan Pada Masyarakat.


Gambar : Ketika Foto Bersama Anggota GICE di Pulau Adam, Damar Besar

Deskripsi Kegiatan

a.         Nama Kegiatan :
GATHERING INDUSTRIAL CARE ENVIRONMENT
(GICE)

b.         Tema Kegiatan :
“Mempererat Hubungan Mahasiswa, Alumni Dengan  Alam, Guna Menjaga Kelestarian Alam Di Masa Depan”.


c.         Waktu dan Tempat Pelaksanaan :
Hari               : Jumat – Minggu, 2325 November 2012
Tempat          : Pulau Edam / Damar Besar, kepulauan Seribu, jakarta  
  Utara.
     
                 
Ilusi : Saat Meninjakkan Kaki di Pulau Edam


Metode Kegiatan :
·       Bersih Pulau
Disini mahasiswa melakuakan tindakan real dalam rangka pembersihan bumi dari sampah yang sudah sangat mencemari daerah sekitaran pulau Edam / Damar Besar.

·      Camping Bersama
Disini para personel akan belajar bagaimana hidup di alam, agar mereka balajar untuk menjadi manusia yang lebih mandiri dan tanpa ketergantungan oleh orang lain, kerena sikap seperti itu lah yang di butuhkan oleh sarjana-sarjana di masa ini agar pola pikir mereka berubah, dan tidak selalu berfikir untuk menjadi seorang pegawai, melainkan Enterpreuner.

·      Dialog
Merupakan metode penyampaian informasi secara langsung serta sarana pengembangan aspek pengetahuan, baik untuk lingkungan, pekerjaan, pengalaman dan aspek-aspek sosial yang terjadi di dunia kerja dari para alumni.

·      Penanaman pohon
Disini para mahasiswa dan alumni melakukan penanaman pohon secara massal sebanyak 2 jenis pohon, yang masing-masing berjumlah 13 buah,
Yang mengartikan : 

-  2 jenis pohon itu mengartikan bahwa kali ini gathering kedua kalinya di laksanakan semenjak Teknik Industri Universitas Mercu Buana berdiri, dan.
-   13 buah pohon mengartikan sudah 13 angkatan dari awal berdirinya Teknik Industri Universitas Mercu Buana hingga saat ini.
 

Gambar : Aksi Tanam Pohon Bakau di Pulau Adam, Damar Besar


Gambar : Tanam Pohon Bakau di Pulau Adam, Damar Besar

Gambar :Tanam Palang Pohon Bakau di Pulau Adam, Damar Besar
Gamb : Ketika Tim G.I.C.E. berpose Bersama
 
         ·         Coffee Breaks
Digunakan untuk menciptakan suasana akrab , gembira, kreativitas serta menumbuhkan rasa kepercayaan, penalaran, dan introspeksi.


              Peserta
Kegiatan GICE ini diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana dimulai dari alumni, angkatan 2000 sampai dengan angkatan 2012, sesuai dengan hasil musyawarah kerja HMJ IMTI Universitas Mercu Buana periode 2012/2013. Industrial Engineering Departement Of Mercu Buana University Will Present:


Gambar : Ketika Melakukan Aksi Santai di Pantai Pulau Adam, Damar Besar

Gambar : Ketika Melakukan Aksi Kenangan Album di Pantai P Adam, Damar Besar


           Penutup

Besar harapan kami agar anggaran dana yang kami butuhkan dapat terpenuhi, sebagai kontribusi agar dapat terselenggarakannya kegiatan GICE.
     Akhir kata, kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan moral maupun materi dalam mewujudkan kegiatan ini.

        Jakarta, 12 November 2012
Ikatan Mahasiswa Teknik Industri
                                                                                                             Hormat Kami


                                                                                                    Rudini Mulya Daulay







Tidak ada komentar:

Posting Komentar