Senin, 18 Maret 2013

Beasiswa SUPERSEMAR 2013




Pemberian Beasiswa Supersemar
        Universitas Mercu Buana
2013


Universitas Mercu Buana memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi dalam program  Beasiswa SuperSemar,  dinaungi oleh Yayasan SuperSemar, yang didirikan oleh Alm. H. Muh. Soeharto (Mantan Presiden RI). Pemberian Beasiswa diadakan di Gedung C Ruang 203 Universitas Mercu Buana, 4/2/12, kepada  55 mahasiswa UMB yang berprestasi.  


Gambar : Foto  Rektor UMB Bersama Penerima Beasiswa
SUPERSEMAR

Acara diawali dengan sambutan Direktur Kemahasiswaan UMB, Endi Rekarti, SE, ME.  Yayasan SuperSemar sangat mengapresiasi terhadap orang-orang berprestasi, maka ada dua hal yang harus seimbang, yakni aspek intelektual dan karakter. Dimana keduanya memicu mahasiswa untuk terus berprestasi. Sebaiknya dana beasiswa digunakan sebaik baiknya, bukan untuk hal hal yang tidak produktif. Mahasiswa harus mempertahankan IPK, berperilaku baik serta sebarkan virus-virus prestasi dan karakter baik pada orang lain, sehingga dapat terpengaruh, akhirnya ikut berprestasi.

Sedangkan sambutan Rektor UMB, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, mengulas tentang konsekuensi penerima SuperSemar dibandingkan yang lainnya, karena perlu mempertahankan prestasi yang telah diraih. Ilmu dan intelektual sangat penting, tapi link (pergaulan) dan Informasi juga penting. Sehingga perlu pemahaman bagaimana kita dapat menjadi orang yang lebih baik, itu paling penting.  “Bangsa Ini banyak yang pintar, tetapi yang memiliki komitmen dan mau maju itu yang langka”, ungkapnya.

“ Berani berbicara terhadap orang lain, mengasah kita dalam menambah nilai dalam kerja, orientasi, sehingga  pemikiran kita harus ditambah”, demikian ditegaskan oleh Dr. Arissetyanto.  Keteraturan diperlukan di negara ini untuk jadi negara maju. Harapannya, para penerima beasiswa dapat mengikuti jejak-jejak sukses orang-orang terdahulu,  supaya dapat menginspirasi dan dapat berguna sehingga dapat bersaing, membangun prestasi setinggi mungkin.

Di akhir acara, diserahkan buku biografi H. Muhammad Soeharto, Mantan Presiden Republik Indonesia, kepada perwakilan mahasiswa penerima beasiswa SuperSemar tahun 2013. Diwakili oleh Hanim Rohnulyanti (Public Relations 2010), Indah Andriani (Akuntansi 2010), Rudini Mulya (Teknik Industri  2010), Satria Alza Pradana (Desain Produk 2011), Veronika Trianita (Sistem Informasi 2010) dan Rifia Anggadita (Psikologi 2010). Sedangkan sambutan dari salah satu perwakilan mahasiswa penerima beasiswa, Jason Valino S. (Broadcasting 2010).  Maju dan raih prestasi untuk para mahasiswa Universitas Mercu Buana!

Sumber : (Biro Sekretariat Universitas & Humas / humas@mercubuana.ac.id)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar