Minggu, 30 Juni 2013

Ajang DONOR DARAH Teknik Industri "IMTI PEDULI 2013"




DONOR DARAH
 IKATAN MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI
PEDULI 2013


Prototype of Donor Darah IMTI 2013

...korban meninggal akibat DBD menjadi 10 orang
selama Maret dengan total pasien terjangkit 3.733 orang. Jumlah total pasien mengalami kenaikan dibandingkan
 Februari lalu yang menembus angka 3.553 pasien
 dengan 21 orang diantaranya meninggal.
 (Kompas, Senin 2 April 2012)


Karena Kita Peduli!

  Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI-FT UMB) sebagai wadah intelektual eksklusif memiliki potensi yang luar biasa dalam hal kapital intelektualnya untuk disumbangkan dalam banyak hal terkait dengan masalah-masalah sosial di sekitarnya. Banyak sudah permasalahan di Indonesia, mulai dari wabah penyakit dan kemiskinan yang tidak berujung, krisis energi dan sumberdaya pangan yang mengancam di depan, hingga permainan politik yang berdampak pada kehidupan masyarakatnya.Tentu sejarah telah mencatat peran-peran Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB dalam membawa perubahan-perubahan berarti dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara ini. Sehingga saat terjadi hantaman tsunami, bencana lumpur sidoarjo yang tak berujung, ledakan di berbagai titik terumbu karang, hempasan banjir di tengah jantung ibukota, dan kekhawatiran akan sumber energi, kita dapat merefleksikan peran kita dalam kemalangan-kemalangan yang menimpa sudara-saudara sebangsa dan tanah air kita tersebut.

Banner of Donor Darah IMTI 2013

Mari kita buat berkesan!

    Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB peduli akan masalah bangsa, itu sudah pasti, namun Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB berkumpul bersama sebagai suatu keluarga dalam suasana peduli? Sebagai entitas kompleks dengan potensi yang luar biasa, Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB harus hidup. Ia harus tampil dan bermain cerdas dan cantik di ranah sosial untuk secara lebih konstruktif menghidupkan peran Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB dalam bidang sosial kemasyarakatan bangsa tercinta kita, Indonesia.

Landasan Pemikiran

    Seperti yang tercantum dalam Mukadimah Anggaran Dasar, Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB “...Bahwasanya Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB menyadari tanggungjawabnya sebagai makluk sosial dan pemeran dalam proses pembangunan nasional tersebut, bertekad bulat untuk menyumbangkan dharma baktinya dengan cara mengamalkan pengetahuan dan pengalamannya dalam wujud pemikiran, saran-saran, langkah-langkah dan kegiatan-kegiatan di dalam suatu wadah kebersamaan dan kekeluargaan yang melembaga.

Para Peserta Melakukan Registrasi "Check Up"

? Tujuan

a)  Melaksanakan kegiatan sosial seperti yang telah diamanatkan Anggaran Dasar/ Anggaran Ikatan Mahasiswa Teknik Industri UMB.
b)   Meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial mahasiswa UMB.
c)    Membina silaturahmi antar mahasiswa UMB dan mewujudkan kerjasama yang bulat di kalangan mahasiswa UMB.

? Peserta

a)   Acara yang akan diselenggarakan ini diperuntukkan bagi  mahasiswa UMB dan keluarga yang bertempat tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya.
b)   Melalui acara ini diharapkan adanya kepedulian mahasiswa UMB dalam bidang sosial, dalam hal ini yaitu dengan menyumbangkan darah bagi pasien yang membutuhkan.
c)    Selain itu, sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi untuk mencurahkan ide antara mahasiswa UMB mengenai kondisi mahasiswa UMB dan apa yang bisa dilakukan oleh mahasiswa UMB dalam bidang sosial kemasyarakatan.

? Susunan Rencana Kegiatan

DONOR DARAH
Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia Jakarta. Adapun waktu yang dipilih :

Hari/Tanggal      : Jum’at, 31 Mei 2013
Waktu               : 13.00 - 16.00 Wib.
Target Peserta   : 100 Mahasiswa
Tempat             : Masjid Manarul Amal Univ. Mercu Buana
                           Jl. Meruya Selatan, Kebun Jeruk - Jakarta Barat

? Penutup

Demikian  maksud   dan   tujuan   dari   Ikatan  Mahasiswa   Teknik   Industri (IMTI) Universitas Mercubuana dan kami berharap besar agar Bapak /Ibu dapat bekerja sama dengan kami dalam rangka mencerdaskan dan memberikan kompetensi yang terbaik untuk para akademisi agar dapat menerapkan ilmu dengan baik untuk Bangsa dan Negara.


Lampiran Foto-Foto

Tahap Pemeriksaan Donor Darah IMTI 2013

Suasana Pengambilan Donor Darah


Jakarta, 02 Mei 2013
      Ikatan Mahasiswa Teknik Industri
Fakultas Teknik
Universitas Mercu Buana



Rudini Mulya Daulay




Tidak ada komentar:

Posting Komentar