Minggu, 30 Juni 2013

Acara Pengenal Teknik Industri Pada Siswa/Siswi SMA-se Jabodetabek 2012




TALK SHOW
Program Studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana
Dengan Siswa SMA se-Jabodetabek

Acara Talk Show
"Pengenalan Teknik Industri Pada Siswa SMA"

     Rabu (10/12), bertempat di Aula Gedung Tower L-7 Universitas Mercu Buana (UMB), telah dilaksanakan Talk Show Program Studi Teknik Industri dengan Siswa SMA se-Jabodetabek dengan Tema Peranan Penting Jurusan Teknik Industri dalam Pembangunan Dunia Industri Indonesia Para siswa yang datang adalah perwakilan dari SMA se-Jabodetabek. Tiga orang pembicara utama dalam kegiatan kali ini adalah Ir. Ambiya Pitoyo,M.Sc. (Pembicara Utama),Ir. Hendri,MT (Pembicara),Ir. Herry Agung P,M.Sc. Rudini Mulya (Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teknik Industri-IMTI FT UMB dan Ir. Muhammad Kholil,MT.(Ketua Program Studi Teknik Industri-UMB) Sedangkan yang bertindak sebagai moderator dalam talk show kali ini adalah Niken Handayani,ST,MT. Talk Show kali ini membahas dan mengkaji masalah tentang pentingnya background pendidikan Teknik Industri dan Dunia Industri bagi para Siswa dan mahasiswa yang tidak hanya ingin berkiprah di Indonesia namun hingga ke kancah Internasional.

Saat Foto Bersama Pembicara & Para Panitia
    Talk Show yang dibuka pada pukul 08.45 oleh Dekan Fakultas Teknik UMB ini melibatkan seluruh pengurus ikatan mahasiswa teknik industri (IMTI) panitia yang berasal dari Angkatan 2010. Acara yang di isi oleh pemateri yang sudah ahli seperti Ir. Ambiya Pitoyo,M.Sc. (Pembicara Motivasi Mahasiswa Industri), Ir. Hendri,MT (Pembicara Praktisi Industri),Ir. Herry Agung P,M.Sc (Dosen Teknik Industri). Rudini Mulya (Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teknik Industri-IMTI FT UMB dan Ir. Muhammad Kholil,MT. (Ketua Program Studi Teknik Industri-UMB. Acara ini berakhir pukul 12.30 dan menimbulkan kesan tersendiri bagi pesertanya, “Talk Show yang luar biasa. Sangat bermanfaat, dan Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI-UMB) dapat mengadakan Talk Show yang lebih besar lagi dari ini”, kata salah seorang peserta  Talk Show langsung di tempat acara, Aula Gedung Tower L-7 Universitas Mercu Buana.
 
The Big Family of Industrial Engineering 2010
    Dalam kegiatan talk show kali ini juga ada share pengalaman dari para mahasiswa dan alumni Teknik Industri yang pernah berpartisipasi dalam Double Degree, Internship, Student Exchange atau berbagai kegiatan pertukaran pelajar yang lain. Kegiatan pertukaran pelajar sangat membantu bagi mahasiswa untuk kedepannya karena dengan begitu mereka akan mengetahui tentang berbagai kebudayaan di luar Indonesia. Tentunya akan memudahkan bagi mereka untuk beradaptasi ketika terjun ke dunia kerja di kancah internasional. “Tidak hanya kemampuan akademik yang akan didapatkan oleh para mahasiswa Program Studi Teknik Industri-UMB”, ucap Ayu Furry Puspita selaku MC dalam talk show tersebut ketika diwawancara. 

(((Sumber: MESTI/Rdn/10/XII/2012))).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar